Black Campaign oleh Oknum Dewan PKS, Bergulir ke Ranah LAM - Portal Media Online

12 September, 2024

Black Campaign oleh Oknum Dewan PKS, Bergulir ke Ranah LAM

 

LAM Tebo Bahas statement oknum anggota dewan dari PSK soal ujaran kebencian

TEBO - Lembaga adat melayu Jambi (LAMJ) Kabupaten Tebo gelar rapat membahas statement yang telah meresahkan masyarakat terkait dugaan ujaran kebencian yang di duga di lakukan oleh oknum anggota DPRD Tebo dari fraksi PKS. Rapat digelar dirumah LAMJ Kab Tebo KM 11 jalan lintas Tebo-Bungo, Kamis 12 September 2024.

Ketua LAMJ Kab Tebo H Zaharuddin mengatakan, bahwa rapat hari ini terkait video yang beredar di tengah masyarakat tentang statement Siswanto dengan Agus Rubiyanto yang dilaksanakan di Rimbo Bujang pada saat syukuran kedua kalinya menjadi anggota DPRD Tebo.

" Dengan adanya statement itu, kalau kita biarkan hancur anak negeri, "tegas Ketua LAMJ Kab Tebo.

" Oleh karenanya kita akan memanggil keduanya untuk meminta penjelasannya apa yang di sampaikan dalan statement itu,"kata Datok Zaharuddin.

Zaharuddin melanjutkan, nanti setelah menjelaskan statement itu, LAM dapat mengambil sikap. Apakah dia denda dan sebagai macamnya setelah di lakukan pemanggilan.

Keputusan rapat kami hari ini adalah memanggil kedua orang tersebut untuk meminta klarifikasi atau penjelasan statement dia itu sampai kemana.

" Menurut adat jelas salah, tapi kita tetap praduga, sebab statementnya itu akan menghancurkan anak negeri,"ucap Zaharuddin. Dasar adatnya dia bersalah, kita lihat daripada omongannya sudah menyangkut kemana arahnya.

" Yang jelas saat ini anak negeri sudah resah maka orang tua memanggil dulu anaknya untuk diklarifikasi baru kita menentukan sikap,"tegasnya lagi.

" Kalau tidak datang dalam pemanggilan pertama akan di lakukan kali kedua, dan apabila yang ketiga tidak juga datang, maka kami LAM akan buat keputusan adat,"pungkas Zaharuddin.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda