Bappeda dan Litbang Tebo Lakukan PKS dengan UGM Soal RPD - Portal Media Online

06 September, 2024

Bappeda dan Litbang Tebo Lakukan PKS dengan UGM Soal RPD

Pasca Penandatangam PKS Bappeda dan Litbang Tebo dengan Perguruan Tinggi UGM

YOGYAKARTA - Dalam rangka melaksanakan fungsi penunjang perencanaan, dan fungsi penunjang penelitian dan pengembangan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Tebo melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan beberapa Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Gajah Mada (UGM), Rabu (3/4/2023) di Bandung dan di Yogyakarta, Kamis (04/9/2024). 

Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dari Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah disepakati Pemerintah Kabupaten Tebo dengan UGM. Kerja sama ini berupa kontrak kajian yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024.

Penandatangani PKS bersama UGM dihadiri oleh Sekda Kab Tebo, Teguh Arhadi, Kepala Bappedalitbang Tebo, Himawan dan beberapa  Wakil dari perguruan tinggi UGM.

Penandatangam PKS dengan Pihak Perguruan Tinggi UGM

Kepala Bappedalitbang Tebo, Himawan menyampaikan bahwa beberapa kajian yang pelaksanaannya dipercayakan kepada UGM merupakan modal dasar untuk dapat membangun dan meningkatkan indeks Pembangunan di Kabupaten Tebo, sehingga hasil dari kajian-kajian ini dapat dipakai menjadi dasar untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya alam secara efisien, efektif dan berkelanjutan. 

Serta meningkatkan akumulasi modal sumber daya manusia, modal pengetahuan, modal sosial, modal sumber daya alam dan lingkungan, modal keuangan, dan modal infrastruktur untuk mewujudkan Kabuoaten Tebo yang maju dan bermartabat, sehingga dapat meningkatkan daya saing untuk dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda